Pantangan Makanan Bagi Penderita Kram Usus

Pantangan Makanan Bagi Penderita Kram Usus

Anda menderita penyakit kram usus ??? Alangkah baiknya jika anda menghindari beberapa Pantangan Makanan Bagi Penderita Kram Usus berikut ini, guna menghindari terjadinya kram usus yang semakin parah.

pantangan kram usus

  1. Hindari jenis makanan berlemak seperti keju atau cokelat. Pasalnya, makanan berlemak dapat mengganggu metabolisme pada lambung dan usus.
  2. Hindari makanan yang terlalu pedas, asam, asin, terlalu manis, terlalu panas, atau terlalu dingin. Makanan yang menimbulkan gas, seperti nangka dan durian, juga perlu dihindari. Untuk penyembuhan kram usus semakin cepat.
  3. Tidak mengonsumsi makanan terlalu pedas. Jenis makanan ini bisa membuat perut kembung dan dapat menyebabkan luka pada lambung dan akhirnya terjadi kram pada usus.

Itulah beberapa Pantangan Makanan Bagi Penderita Kram Usus yang harus dihindari. Tapi apakah anda tahu gejala dan penyebab dari kram usus itu terjadi ???

Gejala dari kram usus yang harus diwaspadai

  • Muntah-muntah selama beberapa hari.
  • Serangan demam.
  • Tidak bisa buang air besar.
  • Buang air kecil terasa sakit atau terlalu sering.
  • Rasa sakit berasal dari cedera pada perut.
  • Perut terasa sakit jika disentuh.

Penyebab Kram usus

Menurut penelitian, kram usus disebabkan akibat dari makanan dan minuman yang tidak steril yang membuat usus tidak bekerja dengan semestinya. Atau bisa jadi juga karena kontraksi siklus haid.

Pasalnya setiap wanita yang mengalami haid akan mengalami kram usus yang dalam istilah sunda sering dikenal dengan kata “SUMILANGEUN“. Adapun penyebab yang lainnya ialah karena telat makan dan terlalu lama diam didalam ruangan yang ber-AC.

Cara Mengatasi kram usus dengan cepat dan aman

  1. Minum air putih : memperbanyak minum air putih saat perut / usus terasa kram, karena air dapat mengurangi kadar asam di lambung. Juga mengurangi konsumsi kopi, teh dan minuman alkohol karena akan membuat rasa nyeri semakin bertambah.
  2. Ambil semua bagian tanaman kapulaga secukupnya dan air 1 gelas. cuci bersih semua tanaman kapulaga. Rebus air 1 gelas hingga mendidih, saring dahulu dan minum air rebusan selagi hangat.
    Dengan botol / handuk air hangat : suhu hangat dari air botol dapat membantu untuk mengendurkan otot dan mengurangi rasa nyeri akibat kram perut. Anda juga bisa mencoba meletakkan handuk hangat di perut.
  3. Dengan mengonsumsi obat penghilang rasa sakit : dapat juga dengan mengonsumsi obat penghilang rasa sakit seperti parasetamol, untuk mengurangi nyeri kram usus. Tetapi, hindari mengonsumsi aspirin atau obat anti-peradangan lain, karena rasa nyeri bisa semakin bertambah.
  4. Mengonsumsi makanan hambar : apabila kram perut / usus muncul setelah mengonsumsi makanan tertentu, cobalah atasi kram perut dengan mengonsumsi makanan hambar. Seperti, nasi, crackers, pisang atau roti tawar hingga perut kembali normal.
  5. Mengubah kebiasaan makan : cara efektif agar terhindar dari kram perut / usus adalah mengubah kebiasaan makan yang tidak sehat. Hindari mengonsumsi makanan yang pedas, makanan berlemak dan mengonsumsi minuman berkarbonasi.
  6. Makanlah secara perlahan dan kunyah makanan dengan benar agar sistem pencernaan bekerja dengan sempurna.

Pengobatan Kram Usus

Pengobatan kram usus akan disesuaikan dengan penyebab yang mendasarinya. Namun secara umum kram perut dapat diobati dengan aman menggunakan obat penghilang rasa sakit seperti Gastric Health Tablet dan Koloklin Capsule.

Rekomendasi pengobatan kram usus ialah dapat dengan melakukan Cara Mengatasi Kram Usus Secara Alami cukup dengan mengkonsumsi Gastric Health Tablet dan Koloklin Capsule produksi dari PT. Green World. Sudah dipercaya ampuh dan cepat dalam menuntaskan kram usus tanpa menimbulkan efek samping.

Berminat untuk memesan Gastric Health Tablet dan Koloklin Capsule sebagai Obat Kram Usus Termpuh ??? Silahkan lakukan pemesanan >>>KLIK DISINI<<<

*** Terima kasih sudah berkunjung. Semoga bermanfaat ***

post by : Obat Herbal Paru Paru Basah pada Anak
Pantangan Makanan Bagi Penderita Kram Usus

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*