Pantangan Makanan Penderita Stroke Ringan

Jauhi Larangan Pantangan Makanan Penderita Stroke Ringan yang Membahayakan

Secanggih dan sebaik apapun yang namanya pengobatan jika tidak disertai dengan pola makan yang sehat tetap saja terbilang percuma. Begitu juga dengan penderita penyakit Stroke Ringan.

Penderita penyakit Stroke Ringan tentu harus mengatur asupan makanan dalam tubuh. Salah satunya ialah menghindari Pantangan Makanan Bagi Penderita Stroke Ringan dan Sering mengkonsumsi Makanan Sehat Penderita Stroke Ringan.

Sebelumnya, apa itu stroke ringan ???

stroke-ringanStroke Ringan atau dalam istilah medis lebih di kenal dengan Transient Ischaemic Attack (TIA) ini merupakan serangan yang terjadi pada saat pasokan darah ke otak mengalami gangguan sesaat.

Serangan ini umumnya berlangsung lebih singkat dari stroke yaitu selama beberapa menit hingga beberapa jam, dan penderita akan pulih dalam waktu satu hari. Meski hanya sesaat, stroke ringan merupakan peringatan akan datangnya serangan stroke yang lebih parah.

Penyebab penyakit stroke ringan

Penyebab stroke ringan ialah karena adanya gumpalan berukuran kecil yang tersangkut dalam pembuluh darah otak. Gumpalan ini dapat berupa lemak atau gelembung udara. Beberapa faktor penyakit yang menyebabkan terjadinya stroke ringan ialah : tekanan darah tinggi, gula darah tinggi dan kolesterol tinggi.

Gejala penyakit stroke ringan

  • Salah satu sisi mulut dan wajah penderita terlihat menurun.
  • Lengan atau kaki yang mengalami kelumpuhan atau menjadi lemah sehingga tidak bisa diangkat.
  • Pusing.
  • Linglung.
  • Kesulitan menelan.
  • Cara berbicara yang tidak jelas.
  • Kesulitan memahami pembicaraan orang lain.
  • Penglihatan tidak jelas alias pandangan kabur.

Jika gejala dari Stroke Ringan di rasakan oleh diri atau keluarga anda, maka dianjurkan untuk menghindari beberapa Pantangan Makanan Stroke Ringan dan lebih sering mengkonsumsi Makanan Sehat Stroke Ringan berikut ini :

Inilah beberapa Pantangan Makanan Penderita Stroke Ringan yang harus di hindari :

pantangan-stroke

  1. Makanan yang mengandung kolesterol dan lemak jenuh tinggi, seperti: mentega, keju dan minyak kelapa.
  2. Makanan yang mengandung pengawet kimia seperti sodium nitrat dan nitrit yang sering dijumpai pada daging asap dan makanan kaleng.
  3. Makanan dan minuman yang mengadung soda.
  4. Hindari pengonsumsian alkohol, karena alkohol dapat mempengaruhi tekanan darah.
  5. Batasi penggunaan garam dalam memasak.
  6. Makanan yang mengandung kadar gula tinggi, karena gula dapat menyebabkan obesitas dimana obesitas dapat menyebabkan penyumbatan pembuluh darah sebagai penyebab utama serangan stroke.
  7. Segala jenis makanan yang mengandung lemak trans seperti : kerupuk, keripik, margarin, mentega, es krim, biskuit, popcorn dan setiap makanan yang dipanggang dan digoreng.

Inilah beberapa Makanan Sehat Bagi Penderita Stroke Ringan yang harus di konsumsi :

  1. Tomat : Hasil riset menunjukkan bahwa kandungan lycopene, zat berwarna merah dalam tomat, dapat menurunkan resiko stroke pada pria dewasa.
  2. Citrus : Hasil penelitian yang dilansir dalam jurnal Stroke menyimpulkan bahwa buah citrus dan sejenisnya, menurunkan hingga 19 persen resiko stroke iskemik, yang diakibatkan oleh tersumbatnya pembuluh darah ke otak.
  3. Belimbing : Belimbing memiliki kandungan yang nyaris mirip dengan apel baik dari kalium dan pectin nya, sehingga belimbing mampu mencegah pembekuan darah dan juga mengurangi hipertensi.
  4. Kedelai : Kedelai bermanfaat dalam menurunkan resiko penyakit stroke. Kedelai dapat menurunkan kolesterol, khususnya kolesterol jahat (LDL) hingga 28 persen.
  5. Mentimun : Mentimun mampu membantu mengurangi tekanan darah dan kalium yang terkandung didalam nya dapat mencegah pembekuan darah didalam otak.
  6. Apel : Sebutir apel sehari dapat menurunkan resiko penyait stroke hingga 50 persen.
  7. Pisang : Hasil riset menunjukkan bahwa diet rendah kalium (kurang dari 1.5 gram per hari) dapat meningkatkan resiko penyakit stroke hingga 28 persen.
  8. Kacang-Kacangan : Menurut sebuah penelitian selama 20 tahun terhadap hampir 1.000 subyek dewasa, mengonsumsi makanan yang mengandung asam folat yang tinggi dapat mengurangi resiko penyakit stroke hingga 20 persen
  9. Pepaya : Pepaya dapat membantu mengurangi resiko stroke karena dapat menyehatkan jantung dan memperlancar peredaran darah.

Pengobatan Stroke Ringan secara alami

brain-dan-ginkgoJika anda sudah menghindari Pantangan Makanan penderita Stroke Ringan dan Mengkonsumsi Makanan Sehat Penderita Stroke Ringan, tetapi Penyakit Stroke yang di derita tidak membaik maka mesti melakukan pengobatan yang sangat efektif.

Salah satu Pengobatan Penyakit Stroke Ringan Alami paling Efektif ialah hanya dengan mengkonsumsi Brain Care Capsule dan Ginkgo Biloba Plus Capsule produksi dari PT. Green World. Terbuat dari bahan tradisional herbal alami sehingga aman dikonsumsi.

Sudah memiliki sertifikat HALAL dan sudah terdaftar di BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan). Dengan kualitas terbaik telah banyak orang yang merasakan akan khasiat dan keampuhan dari Brain Care Capsule dan Ginkgo Biloba Plus Capsule ini dalam menuntaskan berbagai jenis penyakit di otak yang salah satunya ialah Penyakit Stroke.

Untuk mengetahui informasi lebih lengkap mengenai Obat Herbal Penyakit Stroke Ringan paling Manjur Tanpa Efek Samping silahkan >>>KLIK DISINI<<<

*** Terima kasih sudah berkunjung, semoga dapat bermanfaat ***

artikel lainnya :
Tanaman Obat Alami Stroke paling Mujarab
Nama Obat Herbal Stroke paling Mujarab
Bahaya penyakit Stroke dan Pengobatannya

post by : Obat Herbal Paru Paru Basah pada Anak
Pantangan Makanan Penderita Stroke Ringan

sumber materi :
http://www.alodokter.com/hati-hati-awalnya-stroke-ringan-selanjutnya-stroke
http://www.alodokter.com/stroke/pengobatan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*